Argentina Selalu Juara Piala Dunia saat Pemain Gagal Penalti, Menular ke Messi?

Messi5.jpg
(twitter@FIFAWorldCup)

RIAU ONLINE, DOHA-Argentina selalu juara piala dunia saat pemain gagal penalti, menular ke Messi?. Timnas Argentina memetik kemenangan 2-0 atas Polandia dalam laga pamungkas Grup C Stadion 974, Doha, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

Tiga poin itu didaparkan berkat dua gol yang dicetak oleh Alexis Mac Allister serta Julian Alvarez di babak kedua. Argentina bisa saja unggul lebih banyak andai penalti Lionel Messi tak digagalkan kiper Wojciech Szczesny di babak pertama.

Berkat kemenangan ini, Argentina lolos ke babak selanjutnya dengan status juara Grup C setelah mengumpulkan 6 poin, sedangkan Polandia menduduki posisi kedua dengan torehan empat poin, unggul selisih gol dari Meksiko yang menang 2-1 atas Arab Saudi.

Namun, ada catatan menarik dalam kegagalan Lionel Messi mengeksekusi penalti.

Timnas Argentina diketahui keluar sebagai juara Piala Dunia 1978 dan 1986 meski gagal mengeksekusi tendangan penalti di laga ketuga fase grup.


Dalam unggahan akun Instagram @olahbolacom, pada Piala Dunia 1988, Mario Kempes gagal mengeksekusi penalti di laga ketiga sehingga Argentina kalah 0-1 dari Italia.

Namun Argentina melaju hingga partai puncak dan keluar sebagai juara setelah mengalahkan Belanda 3-1. Dalam laga final itu, Mario Kempes mencetak dua gol.

Kondisi yang sama juga terjadi di Piala Dunia 1986. Saat itu giliran Maradona yang gagal mengeksekusi tendangan 12 pas melawan Bulgaria di pertandingan ketiga fase grup.

La Albicaleste tetap melaju mulus hingga ke babak final dan keluar sebagai juara usai mengalahkan Jerman Barat, 3-2.

Dengan kegagalan Lionel Messi mengeksekusi penalti semalam, banyak warganet yang mengaitkan kondisi itu dengan apa yang terjadi di Piala Dunia 1978 dan 1986.

Selanjutnya, Argentina akan menghadapi Australia di babak 16 besar, Minggu, 4 Desember 2022 dikutip dari suara.com