Timnas Argentina tanpa Messi di Piala Dunia 2022, Bisa Apa?

Messi-Timnas8.jpg
(Via suara.com)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Timnas Argentina tanpa Messi di Piala Dunia 2022, bisa apa?Argentina menjadi salah satu kandidat kuat peraih juara Piala Dunia 2022. Hal ini tentu berdasarkan faktor seorang Lionel Messi.

Sepak terjang mega bintang ini tentu bakal dinanti oleh banyak pihak di Qatar, kegagalan di Piala Dunia edisi sebelumnya tentu jadi motivasi tersendiri bagi seorang Messi.

Ia tentu ingin membuktikkan bahwa kegemilangan yang diraihnya bersama PSG juga bisa dilakukannya bersama Timnas Argentina. Namun jelang kick off Piala Dunia 2022, Lionel Messi malah alami cedera pada otot tendon.

Kabar kurang baik ini disampaikan PSG lewat halaman resmi mereka beberapa hari lalu.

"Messi dalam perawatan untuk tendon Achilles yang meradang hingga harus dilakukan tindakan pencegahan," tulis pernyataan PSG.

Cedera Messi tentu jadi kabar buruk bagi persiapan tim Tango. Namun yang menarik, pada 2018 lalu di Rusia, salah satu skuat Argentina saat itu, Willy Caballero pernah menegaskan bahwa jangan terlalu tergantung kepada Messi.


Saat itu Caballero seperti dilansir dari Mirror, mengatakan bahwa Argentina bisa saja menang Piala Dunia 2018, meski Messi tengah buruk atau La Pulga alami cedera.

Faktanya di Piala Dunia 2018, Messi masih jadi andalan tim Tango dan perjalanana Argentina terhenti di babak 16 besar setelah kalah 3-4 dari Prancis.

Melihat susunan pemain yang dibawa oleh Lionel Scaloni ke Qatar, Argentina seharusnya memang bisa bermain dengan tidak hanya andalkan Messi semata.

Skuat yang dibawa Scaloni terbilang cukup merata dan lebih mampu bermain secara tim dibanding Messi yang masih ego ingin tunjukkan aksi seorang diri.

Scaloni mungkin berani berjudi dengan lebih mengandalkan 3 pemain lainnya di lini depan dibanding Messi misalnya.

Paulo Dybala, Lautaro Martinez dan Joaquín Correa tentu bisa jadi jaminan mutu skuat Tango bisa tampil lebih menggigit.

Kehadiran Nicolás González juga bisa jadi kartu truf bagi Argentina di Piala Dunia 2022.

Tapi sepertinya sangat sulit untuk berharap Scaloni bisa lepas dari seorang Messi. Musim ini penampilan Messi bersama PSG lebih baik dibanding musim lalu.

Scaloni masih berharap Messi meliuk-liuk seorang diri dan memperdaya bek lawan dengan ditopang pemain ofensif lainnya seperti Joaquín Correa.

Argentina sendiri seperti dikutip dari fifa.com (13/06/18) berada di grup C bersama Arab Saudi, Meksiko dan Arab Saudi. Di laga pertama Argentina akan melawan Arab Saudi pada 22 November 2022 di Doha.