Piala Dunia dan Lagu Pemenang Milik Sheila on 7

Sheila-on-7.jpg
(Suara.com/Muhaimin A Untung)


RIAU ONLINE - Ajang sepak bola akbar, Piala Dunia, selalu menyedot perhatian jutaan pasang mata pada setiap perhelatannya. Sayangnya, Timnas Indonesia belum pernah mencicipi atmosfer besar tersebut.

Namun secara tak langsung, Indonesia pernah tampil di Piala Dunia, bahkan menjadi negara Asia pertama yang melakukannya tepat pada edisi 1938. Ketika itu, Indonesia masih bernama Hindia-Belanda.

Kendati tim nasional belum pernah meramaikan ajang tersebut, sejatinya Indonesia sudah pernah meramaikan Piala Dunia tepatnya di edisi 2006 melalui grub band Sheila on 7.

Sheila on 7 pernah terlibat meramaikan perhelatan Piala Dunia 2006 yang digelar di Jerman. Meraka menyumbangkan satu lagu dalam kompilasi album resmi Voices from FIFA World Cup 2006.

Piala Dunia 2006 saat itu memberikan kesempatan bagi musisi di banyak negara untuk menyumbang lagu dan Sheila on 7 dipilih oleh label Sony Music mewakili Indonesia.


Lagu Sheila on 7 yang masuk kompilasi Voices from FIFA World Cup 2006 berjudul "Pemenang". Itu merupakan tembang yang masuk dalam album 507 milik band berjuluk The Milion Hits Maker tersebut, sebagaimana dilansir dari Suara.com, Minggu, 6 November 2022.

Awalnya, lagu Pemenang tidak dibuat Sheila on 7 khusus untuk Piala Dunia 2006. Namun setelah mendapat tawaran Sony Music, mereka melakukan penyesuaian agar sesuai dengan tema olahraga.

Dalam hal ini, Sheila on 7 mengusung tema sportivitas di arena olahraga dalam lagu "Pemenang".

Tak hanya sebatas menyumbang lagu, Sheila on 7 juga membuat video klip dari tembang "Pemenang" yang memperlihatkan Eross Candra dan kawan-kawan "manggung" di tengah lapangan sepak bola.

Tak lupa, berbagai potongan klip sepak bola khususnya yang berhubungan dengan Piala Dunia disematkan dalam video klip tersebut.

Selain Sheila on 7, band Padi juga sempat mengisi kompilasi album Piala Dunia 2022 yang berjudul resmi 'Fever Pitch: The Official 2002 FIFA World Cup'.

Kala itu, Padi menyumbang lagu berjudul 'Work of Heaven' yang dirilis Sony Music Entertainment Japan.