Kroasia dan Belgia Saling Bunuh agar Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Timnas-Kroasia2.jpg
(Twitter)

RIAU ONLINE, DOHA-Kroasia dan Belgia saling bunuh agar lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Laga penutup di grup F akan ditutup dengan partai sengit antara Kroasia dan Belgia. Laga menentukan apakah tim akan melaju ke fase gugur atau harus mengangkat koper.

Salah satu laga sengit yang tersaji di pekan terakhir grup F adalah ketika Kroasia menantang Belgia yang akan dihelat pada malam hari ini pukul 6 sore waktu Qatar atau jam 11 malam WIB. Laga hidup mati ini digelar di Ahmad bin Ali Stadium di Al-Rayyan.

Kroasia sedikit diunggulkan karena sedang dalam performa bagus. Meski bermain imbang 0-0 kala menghadapi Maroko di laga pembuka, tim berjuluk Vatreni di pekan kedua sukses membungkam Kanada dengan skor telak 4-1.

Kroasia kini berada di puncak klasemen grup F dengan raihan 4 poin dan memiliki kans besar untuk lolos dengan syarat minimal mendapat hasil imbang kontra Belgia.


Sementara itu, Belgia masuk ke dalam Piala Dunia sebagai salah satu tim yang diunggulkan. Belgia masih memiliki nama-nama generasi emas macam Kevin de Bruyne, Jan Vertonghen, hingga Thibaut Courtois yang meski tidak lagi muda, pengalamannya bermain di klub-klub besar membuat Belgia layak diperhitungkan.

Belgia mengawali kiprahnya dengan mengalahkan tim debutan Kanada dengan skor tipis 1-0 lewat gol Batshuayi, namun hasil manis di laga pembuka gagal diteruskan Belgia karena harus menerima kekalahan mengejutkan dengan skor 0-2 kala menantang Maroko.

Bak jatuh tertimpa tangga, situasi tim menjadi kurang kondusif saat Kevin de Bruyne dikabarkan bersitegang dengan Jan Vertonghen dan Eden Hazard hingga membuat Romelu Lukaku harus melerai mereka.

Situasi kurang harmonis dalam tubuh skuad Belgia sangat bisa mempengaruhi permainan mereka saat menjamu Kroasia di laga penutup.

Saling jual beli serangan diramalkan akan terjadi pada laga keduanya mengingat di satu sisi Belgia harus menang untuk lolos sedangkan di sisi lain Kroasia meski hanya butuh hasil imbang, tetap bernafsu untuk menang agar memastikan diri keluar menjadi juara grup F sehingga dapat menghindari pertemuan dini dengan kesebelasan unggulan di babak 16 besar.

Dengan performa Kroasia yang sedang menanjak dan masalah internal pada tim Belgia membuat Kroasia diprediksi dapat memenangkan laga ini walau dengan skor tipis dikutip dari suara.com