Timnas Argentina Dirumorkan Sengaja Kalah Lawan Arab Saudi, Kenapa?

Argentina3.jpg
(Twitter)

RIAU ONLINE, DOHA-Timnas Argentina dirumorkan sengaja kalah lawan Arab Saudi, kenapa?. Timnas Argentina keok di laga pertama Grup C Piala Dunia 2022 melawan Arab Saudi. Rumor menyebut Argentina  sengaja dilakukan agar terhindar dari Brasil. Kenapa?

Perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar yang baru bergulir telah menghadirkan kejutan kala tim kandidat juara, Argentina tumbang di tangan Arab Saudi, Selasa (22/11/2022) lalu.

Dalam duel yang berlangsung di Lusail, Argentina harus menyerah dengan skor 1-2 dari tim berjuluk The Green Falcons tersebut.

Argentina sejatinya mampu unggul terlebih dulu dari Arab Saudi secara cepat lewat eksekusi penalti Lionel Messi di menit ke-10.

Bahkan, tim Tango juga berhasil mencetak tiga gol tambahan di babak pertama, kendati ketiga gol itu kemudian dianulir oleh VAR.

Usai tampil dominan di babak pertama, Argentina pun kemudian dikejutkan oleh dua gol cepat Arab Saudi di awal babak kedua.


Dua gol Arab Saudi tersebut dicetak oleh Saleh Al Shehri di menit ke-48 dan disusul oleh gol Salem Al Dawsari lima menit berselang.



Usai tertinggal dua gol, Argentina pun mencoba mengejar ketertinggalan di sisa waktu yang ada. Namun usaha tim asuhan Lionel Scaloni urung menuai hasil.

Alhasil Argentina pun harus menelan kekalahan di laga pembukanya di Piala Dunia 2022 dari tim non unggulan seperti Arab Saudi.

Di balik kekalahan ini, ada sebuah teori konspirasi yang muncul ke permukaan, di mana Argentina diklaim sengaja kalah dari Arab Saudi agar tak bertemu Brasil. Kok bisa?

Hindari Brasil di Fase Gugur

Anggapan bahwa Argentina sengaja kalah dari Arab Saudi tak lepas dari bagan babak Knock Out atau fase gugur yang ada di Piala Dunia 2022.


Melihat bagan fase Knock Out yang ada di Piala Dunia 2022, terlihat bahwa jika Argentina lolos dari grup C sebagai juara grup, maka La Albiceleste bisa bertemu dengan Brasil di babak semifinal.

Brasil sendiri berada di grup F dan dijagokan akan lolos dari fase grup dengan status juara grup, mengingat lawan-lawannya yang mudah.

Jika Brasil lolos sebagai juara grup F, maka agar Argentina tak bertemu rival abadinya itu, La Albiceleste harus finis sebagai Runner Up grup C.

Teori ini pun bisa menjadi kenyataan. Sebab, kekalahan dari Arab Saudi membuat Argentina harus berada di dasar klasemen grup C Piala Dunia 2022.

Dengan dua pertandingan tersisa, Argentina mau tak mau harus meraih kemenangan di laga lanjutan kala menghadapi Meksiko di Matchday ke-2 grup C Piala Dunia 2022.

Jika seri apalagi tumbang, maka Argentina harus berharap dengan hasil lainnya di grup C agar bisa merebut tiket ke babak 16 besar kendati lewat jalur Runner Up grup C dikutip dari suara.com