Cetak Penalti, Garet Bale Selamatkan Wales dari Kekalahan Lawan Amerika

Timnas-Wales.jpg
(Twitter @MirrorFoottball)

RIAU ONLINE, DOHA-Cetak penalti, Garet Bale selamatkan Wales dari kekalahan lawan Amerika Serikat.

Amerika Serikat dan Wales harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 1-1 di laga pertama Grup B di Piala Dunia 2022. Gol Gareth Bale dari titik penalti menyelamatkan Wales dari kekalahan.

Pada laga Amerika Serikat vs Wales dilangsungkan di Stadion Ahmad bin Ali, Selasa (22/11/2022) dinihari WIB. Amerika Serikat unggul lebih dulu melalui gol Timothy Weah di babak pertama.

Gareth Bale akhirnya menyamakan kedudukan lewat gol penalti di babak kedua. Hasil tersebut membuat kedua tim saling berbagi poin di laga perdananya di Piala Dunia 2022.

Dengan hasil tersebut Wales berada di posisi kedua klasemen Grup B dengan satu poin, dan Amerika Serikat di peringkat ketiga. Sementara Inggris memimpin dengan tiga poin dan Iran di posisi buncit.

Jalannya Pertandingan

Amerika Serikat lebih dulu menekan Wales di awal pertandingan. Ancaman yang dilakukan oleh Timothy Weah dan sundulan Antonee Robinson masih belum membuahkan hasil.



Pada menit ke-36, Amerika Serikat akhirnya memimpin lebih dulu 1-0. Gol tersebut dicetak oleh Weah lewat tembakannya setelah menyelesaikan umpan dari Christian Pulisic.


Sementara Wales masih kesulitan untuk bangkit dan membalas ketertinggalannya. Hingga turun minum, Amerika Serikat masih unggul 1-0.

Di babak kedua, Wales mulai meningkatkan serangannya. Sebuah ancaman dilakukan oleh Ben Davies meneruskan upan Gareth Bale namun bola masih dapat dihalau Matthew Turner.

Sementara peluang Kiefer Moore lewat sundulannya menyambut sepak pojok masih melenceng dari sasaran. Pada menit ke-82, wasit menunjuk titik putih setelah Bale dilanggar Zimmerman di kotak terlarang.

Bale yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik dan membuat skor menjadi imbang 1-1. Wales masih melanjutkan tekanannya.

Jelang akhir pertandingan, Wales memiliki peluang lewat Brennan Johnson namun bola hasil sepakannya masih dapat diamankan Turner. Skor 1-1 bagi kedua tim bertahan hingga laga tuntas dikutip dari suara.com


Susunan Pemain:

Amerika Serikat (4-3-3): Matt Turner; Antonee Robinson, Walker Zimmerman, Tim Ream, Sergino Dest (DeAndre Yedlin 74’); Yunus Musah (Kellyn Acosta 74’), Tyler Adams Weston McKennie (Brendan Aaronson 68’); Josh Sargent (Haji Wright 74’), Timothy Weah, Christian Pulisic.

Pelatih: Gregg Berhalter

Wales (3-4-3): Wayne Hennessey, Ben Davies, Joe Rodon, Chris Mepham; Neco Williams (Brennan Johnson 79’), Aaron Ramsey, Ethan Ampadu (Joe Morrell (90’+5), Connor Roberts; Dan James (Kieffer Moore 46’), Gareth Bale, Harry Wilson (Sorba Thomas 90’+3).

Pelatih: Robert Page