Kementerian PPN/Bappenas Kunker di Riau, Gubri Harap Ada Kemajuan Bagi Riau

Syamsuar518.jpg
(Tika Ayu/Riauonline)

Laporan Tika Ayu

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar hari ini menerima kunjungan kerja (Kunker) Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional atau Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) terkait persiapan perencanaan perkembangan kawasan industri, hilirisasi komoditi dan infrastruktur di Riau, Sabtu 8 Oktober 2022. 

 

"Berkenaan dengan usulan kita, termasuk juga menunjukan berapa besar sumbangan Riau untuk negara di bagian ekspornya," ungkap Syamsuar di Balai Pauh Janggih, Kompleks Gubernuran, Pekanbaru. 

 

 


 

Sedangkan terkait kemajuan investasi, kata Syamsuar, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengungkap  iklim investasi tidak sepenuhnya terdukung dengan infrastruktur yang mumpuni. Maka lanjut Syamsuar, ia menilai butuh kelanjutan terkait langkah apa yang akan disiapkan oleh jajaran Bappenas. 

 

"Kita harapkan perencanaan yang akan datang saat ini kita harap bisa lebih baik lagi untuk kemajuan daerah Riau," sebut orang nomor satu di Riau itu. 

 

 

Lanjut Syamsuar mengatakan adapun kemanjuan daerah Riau itu karena adanya kemajuan ekonomi, didukung dengan investasi, kemudian hilirisasi produksi yang banyak lalu disusul dengan kawasan indutri berkembang yang nantinya juga berkenaan juga