Pemprov Riau Kucurkan Rp 47,5 Miliar untuk Porprov X Riau 2022 di Kuansing

RDP-DPRD-Kuansing.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

 

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengucurkan anggaran miliaran rupiah melalui Bantuan keuangan (Bankeu) untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau tahun 2022 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) yang akan digelar November 2022 mendatang.

Dana itu selain digunakan untuk penyelenggaraannya, juga digunakan untuk pembangunan fisik cabor serta untuk seluruh cabor yang akan dipertandingkan pada Porprov X Riau tahun 2022.

Ketua Harian PB Porprov X Riau, Dedy Sambudi, mengatakan untuk Bankeu penyelenggaraan itu dianggarkan sebesar Rp 15 miliar. Dana sebesar itu hingga kini belum dipakai satu rupiah pun.

 "Belum ada satu rupiah pun kita gunakan, karena ada masalah teknis pas proses pencairan," kata Dedy Sambudi yang juga Sekda Kuansing saat hearing dengan Banggar DPRD Kuansing, Kamis, 22 September 2022 kemarin. 


Kemudian sebesar Rp 22,5 miliar lagi digunakan untuk pembangunan fisik sejumlah cabor dan perbaikan tempat pertandingan.  

"Realisasinya sampai kemarin itu sudah mencapai Rp 18 miliar," katanya. 

Selanjutnya, Rp 10 miliar lagi untuk KONI dan diperuntukan untuk seluruh cabang olahraga (cabor) yang ada. "Rp 10 miliar diberikan kepada KONI," kata Dedy Sambudi.

Ketua KONI Kuansing, Andi Cahyadi mengatakan, dana Rp 10 miliar yang diperuntukan untuk KONI diserahkannya pengelolaannya melalui KONI Riau.

"Dana Rp 10 miliar itu kita serahkan ke KONI Riau pengelolaannya," ujar Andi Cahyadi saat hearing kemarin.