Bayi Kembar Siam 2 Kepala Satu Badan Lahir di Pariaman

Bayi-kembar-siam-dua-kepala.jpg
([ANTARA])

RIAU ONLINE, PADANG-Bayi kembar siam dua kepala satu badan lahir di Pariaman. Bayi kembar siam lahir di RSUD dr Sadikin Kota Pariaman, Sumatera Barat. RSUD dr Sadikin merujuk bayi kembar siam yang lahir kemarin dengan kondisi dua kepala satu badan ke RSUP dr M. Djamil Padang guna memberikan perawatan intensif.

Menurutnya bayi tersebut harus mendapatkan penanganan intensif sehingga pada Rabu (21/9) anak itu dirujuk ke RSUP M. Djamil dan sampai pada sorenya.

Pihaknya berharap dengan mendapatkan penanganan dari tim medis di RSUP dr. M. Djamil maka kondisi anak tersebut lebih baik.

Penanganan bayi tersebut nantinya pihaknya akan membentuk tim khusus dari berbagai bidang keilmuan.


Wali Nagari Limau Puruik, Afrian mengatakan keluarga orang tua bayi tersebut berasal dari keluarga tidak mampu dan menjadi salah satu keluarga yang menjadi perhatian pihaknya.

Oleh karena itu pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan penggalangan dana untuk membantu orang tua bayi tersebut.

Nenek bayi tersebut Suryani (54) mengatakan bayi itu merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara. Dua saudara dari anak tersebut lahir dan tumbuh normal.

Melansir ANTARA, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman hingga saat ini tidak dapat dihubungi untuk menanyakan terkait bayi tersebut dikutip dari suara.com