Hasil Liga 2, PSPS Riau Dikalahkan PSMS Medan 3-4 di Stadion Utama Riau

PSPS-Riau8.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Diduga Tak Terima Tim Kebanggaan Kalah, Suporter PSPS Riau Bakar dan Rusak Bangku PenontonSuporter PSPS Riau merasa jengkel dan geram dengan hasil permainan PSPS Riau vs PSMS Medan yang berakhir dengan kekalahan untuk PSPS Riau dengan skor 3-4.

Diduga tak terima dengan permainan buruk tim Askar Bertuah dan hasil akhir pertandingan, sejumlah suporter PSPS Riau terlihat merusak bangku penonton dan membakarnya.

 

Adanya api yang membakar kursi stadion, membuat wasit menghentikan pertandingan pada pertengahan babak kedua atau menit ke-65.

 PSPS Riau6

Diduga Tak Terima Tim Kebanggaan Kalah, Suporter PSPS Riau Bakar dan Rusak Bangku [email protected]

Kekecewaan itu terjadi usai PSMS Medan melumat PSPS dengan skor 3-4 hingga laga diberhentikan sementara karena ricuh. Gol keempat itu diciptakan oleh Ahmad Ihwan yang hattrick.

Diduga Tak Terima Tim Kebanggaan Kalah, Suporter PSPS Riau Bakar dan Rusak Bangku Penonton/DEFRI CANDRA /Riau Online

Dia berdiri bebas di kotak penalti, menyundul bola yang disodorkan oleh rekannya yang mampu melewati kiper. Hasil ini sekaligus menjadikannya pemain PSMS pertama yang mencetak hattrick musim ini.

Hingga menit ke-68, wasit dan perangkat kompetisi lainnya melihat suasana mulai kondusif, laga pun kembali dilanjutkan dengan skor 3-4 bagi keunggulan PSMS Medan hingga peluit akhir dibunyikan.

Dengan hasil ini, PSPS Riau terpaksa harus menghuni dasar klasemen dan PSMS Medan nyaman di Puncak Klasemen dengan raihan 13 Poin dari 5 pertandingan dengan rincian 4 kali menang sekali seri.


Bagi PSPS Riau, aksi pembakaran dan pengrusakan bangku penonton adalah suatu bentuk buruknya sepakbola dalam negeri. Bisa-bisa PSPS Riau akan mendapat hukuman dari Liga Indonesia.

Sebelumnya, Laga kedua tim berlangsung di Stadion Utama Riau, Rabu, 22 September 2022 sekitar pukul 16.00 WIB.

Laga ini juga merupakan sarat gengsi bagi tim tuan rumah yang ingin lolos menuju Liga 1 Indonesia.

"Insyaallah kita siap dan kita akan raih 3 poin," ujar pelatih PSPS Riau, Muhamad Yusup Prasetiyo, Kamis, 22 September 2022.

Target menang yang dipasang pria yang akrab disapa Yoyo itu bukan tanpa persiapan dan keyakinan.

 

 

Salah satu yang menjadi pembeda pada laga nanti di Stadion Utama Riau adalah penampilan perdana dari bek kuat timnas Indonesia yaitu Barnabas Sobor.

Seperti diketahui, Barnabas Sobor merupakan bek kiri terbaik Timnas U-20 yang memiliki skill yang mumpuni.