UAS Luncurkan Program Quran Madani Centre di Masjid Agung Paripurna Al Firdaus

uas-luncurkan.jpg
(Istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ustadz Abdul Somad (UAS) meluncurkan langsung program Quran Madani Centre di Masjid Agung Paripurna Al Firdaus, Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Jumat 11 Maret 2022.

UAS menyebut keberadaan masjid ini mendukung pengembangan ilmu Al Quran. Aktivitas di masjid ini harus hidup tidak hanya shalat lima waktu saja.

Ada bimbingan belajar Al Quran bagi anak-anak hingga dewasa. Dirinya mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid dan belajar Al Quran.

"Anak-anak Pekanbaru mulai dari TK mulai iqra, sampai ke tafsir sampai ke Qiraat sab'a, gratis pula disediakan angkutan. Tidak ada alasan orang Pekanbaru buta huruf Al Quran," paparnya usai memberi tausiyah dalam Peringatan Isra Miraj.


UAS mengatakan, masyatakat Kota Pekanbaru termasuk masyarakat yang beruntung. Semenjak masa Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzam Syah cinta kepada masjid hingga saat ini penguasanya mencintai masjid.

"Tahun 2022 penguasanya yang dititip amanah juga membangun masjid," ujarnya.

Ia menilai keberadaan Quran Madani Centre ini merupakan bentuk dakwah pemimpin kota lewat pena atau lewat kebijakannya. Para imam masjid paripurna juga terpilih dari sekian banyak imam di Kota Pekanbaru.

Ketua Umum Masjid Paripurna Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil mengatakan bahwa program masjid paripurna untuk perekrutan tahsin dan tahfizh.

Program pembinaan Al Quran ini sudah merekrut 240 murid yang kegiatannya dibiayai pemerintah kota. "Pembinaannya dibiayai pemerintah kota, ini upaya kita dalam membumikan Al Quran," tuturnya.