Ringankan Beban, Pemprov Riau Beri Bantuan Korban Gempa Bumi Pasaman

syamsuar254.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kalaksa BPBD Provinsi Riau, Edy Afrizal mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau  mengirimkan bantuan logistik dan puluhan personel gabungan untuk membantu warga korban gempa bumi di Pasaman Barat dan Pasaman, Provinsi Sumatera Barat.

 

"Bantuan ini berupa logistik, sembako, dan bahan pokok. Tujuannya, untuk meringankan beban korban bencana gempa bumi Provinsi Sumatera Barat," katanya, Sabtu, 5 Maret 2022.

 

 

Edy menjelaskan, adapun jenis-jenis bantuannya itu berupa, beras 15.000 kg atau 15 ton, air mineral 1.000 kotak, sarden 3.500 kaleng, dan gula 350 kg.

 

Selain itu juga ada minyak goreng 350 bungkus, mie instan 525 karton, Selimut 500 lembar, tenda gulung 200 lembar, matras 200 lembar, dan makanan bayi 1.500 paket. 

 

Lebih lanjut, Edy juga mengatakan,  di hari Sabtu tanggal 5 Maret 2022 ini,  Tim Bantuan Provinsi Riau untuk gempa bumi Pasaman dan Pasaman Barat  berjumlah 25 orang.


 

"Terdiri dari 11 orang BPBD, 12 orang Dinas Sosial, 2 orang Satpol PP, beserta 10 unit kendaraan untuk membawa bantuan logistik diberangkatkan menuju lokasi," ucapnya.

 

 

Sementara itu, Gubernur Riau (Gubri), Syamuar mengucapkan selamat jalan kepada Tim Bantuan Pemprov Riau. Ia mengingatkan untuk terus menjaga keamanan di jalan sampai menuju lokasi. 

 

"Harapan saya mudah-mudahan perjalanan sampai ke Sumbar tidak ada halangan suatu apapun," pungkasnya.