Pasaman Barat Diguncang Gempa, Pemprov Riau Kirim Bantuan Logistik

Syamsuar253.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengirimkan bantuan logistik dan puluhan personel gabungan untuk membantu warga korban gempa bumi di Pasaman Barat dan Pasaman, Provinsi Sumatera Barat.

 

Syamsuar berujar, atas nama Pemerintah Provinsi Riau ikut berduka cita terhadap warga yang ada di Pasaman ataupun Pasaman Barat. 

 

 

"Tentunya, sampaikan salam hormat kami kepada Pak Gubernur. Juga kepada Pak Bupati dan seluruh jajaran Pemerintah Daerah yang saat ini sedang mengalami cobaan dari Allah," katanya, Sabtu, 5 Maret 2022.

 

Syamsuar berharap agar bantuan dari Pemprov Riau, baik itu logistik dan sebagainya bisa dimanfaatkan dengan sebaiknya. 

 

"Mudah-mudahan bantuan kita bisa dimanfaatkan dengan sebaiknya," ujarnya.


 

Lebih lanjut, Syamsuar juga mengucapkan selamat jalan kepada Tim Bantuan Pemprov Riau. Ia mengingatkan untuk terus menjaga keamanan di jalan sampai menuju lokasi. 

 

"Harapan saya mudah-mudahan perjalanan sampai ke Sumbar tidak ada halangan suatu apapun," pungkasnya.

 

Adapun bantuan yang diberikan berupa, Beras 15.000 kg atau 15 ton, Air Mineral 1.000 kotak, Sarden 3.500 kaleng, Gula 350 350kg, Minyak Goreng 350 bungkus, Mie Instan 525 karton, Selimut 500 lembar.

 

Kemudian Tenda Gulung 200 lembar, Matras 200 lembar, Makanan Bayi 1.500 paket. Dengan total nilai sejumlah Rp. 663.454.500.