Kondisi Terkini Bappeda Riau Usai Dibakar, Pegawai Sempat Berkumpul di Teras

Gedung-Bappeda-dibakar.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Bagian lobi gedung Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau di jalan Gajah Mada Pekanbaru mendadak ramai.

Pantauan RiauOnline.co.id, Rabu, 2 Februari 2022 di lokasi kejadian, sejumlah pegawai Bappeda terlihat ramai di luar gedung.

Pasalnya lantai dua dan lantai tiga gedung Bappeda hangus terbakar dan sejumlah fasilitas kantor tidak bisa digunakan untuk beraktivitas.

Selain itu, tim Innafis dan Jatanras Polda Riau juga sudah berada di Gedung Bappeda Riau.

Mereka kembali melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan memeriksa sejumlah bukti dan memeriksa saksi-saksi.

Kasubdit III Jatanras Polda Riau, Kompol Ernes Sitinjak mengatakan timnya menemukan barang bukti yang digunakan pelaku.

"Tadi kita menemukan Palu yang digunakan pelaku inisial I untuk memecahkan pintu kaca," ujar Kompol Ernis kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 2 Febuari 2022.

Sebelumnya diketahui, Dalam waktu singkat, Polda Riau akhirnya menangkap pelaku pembakaran gedung Bappeda Riau jalan Gajahmada Pekanbaru, Selasa, 1 Februari 2022.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi mengatakan saat ini pelaku inisial I sudah ditangkap.

"Berkat kerjasama Polda Riau dan Polresta Pekanbaru, Pelaku dengan inisial I sudah kita tangkap," ujar Kombes Pria Budi.

Kombes Pria Budi juga menjelaskan pelaku yang diamankan berjumlah satu orang.

"Pelakunya satu orang," tegas Pria Budi


Sebelumnya diketahui, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi mengatakan insiden kebakaran diduga sengaja dilakukan oleh seseorang.

 

"Kebakaran diduga sengaja dilakukan oleh seseorang yang identitasnya sudah kita kantongi," ujar Kombes Pol Pria Budi, Selasa 1 Februari 2022.

Kombes Pria Budi juga mengatakan, pria tersebut memaksa masuk gedung Bappeda dengan mengancam security dengan senjata tajam.