Poster Menyerupai Wajah Dosen Terduga Pelecehan Tersebar di Kampus Unri

poster-dosen.jpg
(Instagram @rumahketiga.)

Laporan: BAGUS PRIBADI

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pasca Polda Riau memasang Police Line atau garis polisi di Ruang Dekan FISIP, Universitas Riau (Unri) guna penyelidikan kasus dugaan pelecehan seksual, malam ini dikabarkan tersebaran poster berada di FISIP Unri.

Hal itu diketahui riauonline.co.id berdasarkan pantauan di akun Instagram @rumahketiga.

Akun tersebut membagikan postingan yang berisikan poster-poster bergambar mirip dosen FISIP Unri terduga pelaku pelecehan seksual, menempel di sudut-sudut kampus.

“RUANG DEKAN FISIP UDAH DISEGEL DONG,” tulis @rumahketiga dalam postingannya, Kamis, 11 November 2021.


Tak hanya itu, akun tersebut juga menanyakan keberadaan CCTV di Ruang Dekan FISIP Unri.

“REKAMAN CCTV DIRUANG DEKAN YANG AMANIN, KIRA2 SIAPA DULUAN NDER?” ujarnya melemparkan pertanyaan kepada warganet.

“DEAR WARGA. KONTRIBUSI UANG AKU TAK BISA. KONTRIBUSI PENGACARA APALAGI. BANTU PRINT & SHARE JALAN NINJA KU,” tulis @rumahketiga di caption postingan tersebut.

Sedangkan untuk poster-poster yang disebar dan ditempelkan di lingkungan Unri, ada tiga gambar.

Pertama, ada gambar yang menyerupai oknum Dosen FISIP Unri terduga pelaku pelecehan seksual dengan tulisan #WEAREWATCHING.

Kedua, ilustrasi siluet yang bertuliskan #WeStandWithVictim #KamiTidakGentar #RingkusPredatorSeksualKampus, dan yang terakhir gambar Menteri Pendidikan dan Budaya, Nadiem Makarim, dihias kutipannya saat hadir jadi narasumber di Mata Najwa, “INI TIDAK BISA DI BIARKAN”.

Sebagai informasi, hari ini Polda Riau meningkatkan status kasus dugaan pelecehan seksual Mahasiswi Unri oleh dosen pembimbing ke tahap penyidikan.