Jalanan Pekanbaru Banjir, Kadis PUPR: Perbaikan Gorong-gorong Tahun Depan

INDRA-POMI-NST.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sejumlah ruas jalan protokol di Kota Pekanbaru tergenang banjir. Hujan deras mengguyur kota dalam pekan ini. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah.

Satu jalan protokol yang kerap tergenang banjir yakni ruas Jalan Jendral Sudirman. Titiknya menyebar di depan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, depan Pasar Buah dan depan RS Awal Bros Pekanbaru.

Kondisi ini terjadi karena ada gorong-gorong yang menyeberangi jalan mengalami kerusakan. Gorong-gorong tersebut ada yang kondisinya sudah pecah sehingga sejumlah drainase di sekitar ruas Jalan Jendral Sudirman tidak berfungsi dengan baik.

Sejumlah ruas Jalan Jendral Sudirman pun harus ditutup sementara selama proses perbaikan. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru bakal berkordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) untuk perbaikan gorong-gorong di Jalan Jendral Sudirman.


Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution menyebut, proses perbaikannya baru berlangsung pada tahun 2022. Proses penanganan dilakukan oleh Balai Besar PJN.

"Kita kordinasi dengan PJN, karena Jalan Sudirman itu jalan nasional, kita kordinasi dengan mereka. Apalagi kalau diperbaiki, jalannya harus ditutup dulu," jelasnya, Senin 27 September 2021.

Menurutnya, dinas sudah berkomunikasi dengan Balai Besar PJN terkait perbaikan drainase di Jalan Jendral Sudirman. Proses penanganan baru berlangsung tahun depan.

"Nanti dilakukan perbaikan secara bertahap pada ruas jalan yang terdapat masalah genangan," pungkasnya.