PPP Riau Serius Jelang 2024, Muscab Serentak Bulan Depan

pengurus-ppp.jpg
(SIGIT/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Juru Bicara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Zulkarnain Kadir (ZK) menyebut PPP akan melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) di masing-masing cabang se-Riau untuk persiapan Pemilihan legislatif (Pileg).

"Mengenai Muscab DPC se-Riau, akan dilakukan pada bulan Oktober dan selesai pada akhir oktober juga.  Waktu Muscab, DPW PPP Riau akan menyusunnya dengan berkoordinasi dengan DPC," ujarnya.

Lebih jauh ZK mengatakan, dalam Rapimwil kemarin, Ketua DPW PPP, Syamsurizal berpesan bahwa PPP harus sudah bergerak mulai dari saat ini.  "Tidak ada lagi main - main yang tidak perlu. Harus fokus, serius dan saling berkoordinasi."

"Tidak ada yang tidak mungkin jika saling bekerja sama, dan punya niat yang sama, tidak ada lagi pecah belah di tubuh partai, karena bersatu saja belum tercapai visi misi yang baik apa lagi pecah belah," Ujar ZK meneruskan.

Terutama pada muscab mendatang, ia menegaskan pada kader yang berniat maju menjadi ketua cabang agar bertarung secara sehat.


"Terutama dalam Muscab, silahkan yang mau maju sebagai calon ketua partai tapi utamakan lah bertanding secara sehat, damai dan musyawarah mufakat di utamakan, serta adu visi dan misi yang baik untuk besarnya PPP kedepan," ujarnya.

Sementara itu terkait pencalegan, ZK mengatakan masing-masing DPC sudah mempersiapkan kabupaten yang akan maju di masing-masing dapil.

*Pendaftaran Caleg untuk 2024, pada dasarnya semua DPC sudah mengirimkannya, terutama untuk angggota fraksi PPP di kab /kota. Ada pun yang masih kurang akan di susul secepatnya,"

Ia mengingatkan, Pileg tak akan mudah terlebih dengan target PPP untuk mendongkrak suara sehingga harus dipersiapkan serius.

"Kita harus cari popularistas, elektabilitas dan isi tas dari sekarang, serta tidak lupa tetap loyalitas ke pada partai. Empat hal ini sangat penting untuk kita bertempur dalam Pemilu, Pilpres dan Pilkada," tutup ZK.