Hadapi Tiga Tantangan, Sekjend PPP Minta DPW Riau Bertransformasi

pengurus-ppp.jpg
(SIGIT/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arwani Thomafi membuka Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPP Riau secara virtual.

Dalam sambutannya, Arwani menyebut saat ini terdapat tiga tantangan utama yang mengubah pola hidup yakni digital disruption, millennial distruption dan pandemic distruption.

"Perkembangan teknologi membawa kita pada digital disruption dan millennial distruption. Sementara Covid-19 membawa pandemic distruption. Hal ini mengubah perilaku, mengubah besar-besaran pola hidup kita, termasuk partai politik," ujar Arwani, Minggu 26 September 2021.

Kondisi ini disebut Arwani harus disikapi termasuk oleh partai politik. Perubahan-perubahan besar disebutnya tak bisa ditahan namun bisa disesuaikan.

"Kita harus menata ulang besar-besaran. Tidak ada lagi pola-pola lama partai politik. Kita perlu berbenah untuk menjaga tanggung jawab kita ke masyarakat," lanjutnya.


Menurutnya, kebutuhan masyarakat akan partai politik harus dijawab partai PPP dengan merespon dan mengamplifikasi isu yang dirasakan masyarakat.

"Percepatan respon isu-isu di tengah masyarakat. respon dalam bentuk pernyataan, respon dalam bentuk aksi, PPP harus hadir disana," tambahnya.

Terkait pengukuhan pengurus, Arwani menyebut akan dilakukan pengukuhan secara nasional diiringi sekolah Politik.

"Kita akan undang Ketua DPW Riau, pak Syamsurizal dan pengurus untuk pengukuhan secara Nasional dan juga Sekolah politik di bulan Oktober bagi pengurus harian dan caleg,"

Arwani pun menyebut DPW Riau ditargetkan untuk dapat memperbaiki perolehan suara di pemilihan legislatif 2024 mendatang dengan target khusus meraih kursi pimpinan DPRD Riau.

"Kita targetkan bersama-sama DPW Riau, Kita kembalikan fraksi DPRD Riau, kita dapatkan pimpinan DPRD Riau," tutup Sekjend.