Berikut Agenda Presiden Jokowi di Bengkalis

Apel-pasukan-kedatangan-jokowi.jpg
(Andrias/Riau Online)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dijadwalkan berkunjung ke Pulau Bengkalis, Riau, Selasa, 28 September 2021.

Kepala Negara beserta rombongan juga dijadwalkan mengunjungi Pantai Raja Kecik, Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis dalam acara penanaman mangrove.

Berdasarkan keterangan biro pers dan Humas, Kodim 0303/Bengkalis, Presiden RI dalam kunjungan kerjanya ke Riau, Selasa esok, sekitar pukul 08.00 WIB pagi dari Jakarta bertolak ke Pekanbaru, Riau.

Diperkirakan, Kepala Negara tiba sekitar pukul 9.30 WIB di Pekanbaru dan langsung ke Bengkalis menggunakan Heli Super Puma, diperkirakan sampai pukul 10.15 WIB.


Setibanya, perjalanan menuju tempat acara diperkirakan 5 menit. Acara penanaman mangrove dan ramah tamah diperkirakan sampe jam 12.00 WIB. Dan setelah itu, Kepala Negara melanjutkan perjalanan ke Batam.

Ketua LSM Ikatan Pemuda Melayu Peduli Lingkungan (IPMPL) Solihin berharap dengan kehadiran Presiden RI, program di Wisata Pantai Raja Kecik yang dikelolanya dapat segera terwujud.

Selanjutnya, persoalan pemecah gelombang berkaitan pulau terdepan terluar wilayah kedaulatan Indonesia.

"Selama ini, dengan terjadinya abrasi telah terjadi pergeseran arah pantai wilayah Indonesia," terang Solihin.

Ditambahkah Solihin, kunjungan Kepala Negara juga diagendakan melihat wisata Pantai Raja Kecik di Desa Muntai yang didukung keindahan alam dan terdapat jembatan sepanjang 440 meter.