Kapolda Agung: 3 Poin Penting Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2021

irjen-pol.jpg
(DEFRI/ RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan ada tiga poin penting pada operasi Keselamatan Lancang Kuning 2021 tanggal 12-25 April 2021.

Hal ini disampaikan Irjen Agung pada apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Keselamatan Lancang Kuning 2021, di Halaman Mapolda Riau, jalan Pattimura Pekanbaru, Senin, 12 April 2021.

"Tiga poin tersebut yakni, Menyelenggarakan tertib lalu lintas, Keselamatan lalu lintas dan Kelancaran lalu lintas, Kedua Menertibkan pelaksanaan Protokol Kesehatan, ketiga Mensosialisasikan Larangan mudik kepada seluruh masyarakat," ucap Irjen Agung dalam keterangan rilisnya, Senin, 12 April 2021.

Lulusan Akpol 1988 ini menjelaskan, dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Mantap, Pencegahan Penyebaran Covid-19 dilakukan dengan meningkatkan Protokol Kesehatan dengan disiplin serta tidak melaksakan Mudik Lebaran 2021.


"Agar Penyebaran Covid-19 tidak menyebar luar, mohon kiranya masyarakat tidak melaksanakan mudik tahun ini," tambahnya.

Jika dilihat data operasi tahun lalu kurang baik, kegiatan menegur atau mencegah pelanggaran menurun 56%.

"Kita tahu di lapangan masyarakat belum terlalu patuh dengan aturan lalu lintas maupun Prokes, kita akan mengambil langkah-langkah konkret untuk pelaksanaan operasi ini nantinya," ujarnya.

Diketahui, pada penyelenggaran operasi Keselamatan Lancang Kuning agar bisa berkomunikasi dengan baik kepada masyarakat, tingkatkan kualitas komunikasi kepada masyarakat dan juga siapkan setiap kegiatan melalui manajemen tugas dengan baik,

"Hindari kegiatan dan tindakan yang tidak mulia yang dapat mencoreng nama baik kepolisian, serta pedomani body sistem dalam pelaksanaan operasi agar dijalankan dengan penuh keikhlasan dan penuh semangat," pungkasnya.