Tinjau Sekolah Tatap Muka, Syamsuar: Pakai Masker Ya, Sudah Banyak Yang Meninggal!

pantau-smkn.jpg
(madi/ Riauonline)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar pantau kegiatan belajar tatap muka terbatas di sejumlah sekolah di Pekanbaru, Senin, 22 Maret 2021.

Gubernur Riau beserta rombongan satgas penanganan Covid-19, meninjau kegiatan belajar mengajar di beberapa sekolah di Pekanbaru, dimulai dari Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Pekanbaru, Sekolah Dasar Negeri 36 Pekanbaru, dilanjutkan ke Sekolah Menengah Atas Negeri 8 Pekanbaru dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Pekanbaru.

Satgas penanganan Covid-19 Provinsi Riau masuk ke beberapa kelas melihat kegiatan belajar para siswa. Di dalam kelas, jumlah siswa dibatasi dengan waktu belajar hanya dua jam.

Disela-sela peninjauan, Syamsuar sempat mengimbau kepada para siswa di SMA Negeri 8 Pekanbaru untuk selalu menggunakan masker, baik di dalam kelas maupun di luar kelas.

“Harus pakai masker ya semua, sudah banyak yang meninggal,” ucapnya sambil tertawa.


Syamsuar mengatakan, selama peninjauan pihaknya tidak menemukan adanya kendala.

“Saya sengaja meninjau sekolah-sekolah yang telah membuka belajar tatap muka di Provinsi Riau. Kami melihat dari SD, SMP dan SMA bahwa para guru di sini telah menerapkan apa yang diarahkan oleh satgas dan para menteri,” ucapnya.

Pelaksanaan belajar tatap muka ini ada sejumlah aturan yang harus dipenuhi.

“Dengan cara jumlah siswa dibatasi, pembelajaran hanya dua jam. Kita juga saksikan tadi ada anak-anak yang sedang melaksanakan ujian di SMK 2 ini,” terangnya

Selanjutnya, Syamsuar mengimbau kepada seluruh tenaga pengajar di Provinsi Riau untuk menjalani vaksinasi Covid-19 mencegah penularan virus corona.

“Jadi nantinya tidak ada lagi guru yang menularkan pada anak, atau anak yang menularkan pada guru,” tutupnya.