Sinergi Polres Kuansing-TNI Cegah Banjir di Pulau Kandang

cegah-banjir.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Polres Kuansing bersama TNI dan Camat setempat melakukan kegiatan penghijauan di Dusun Pulau Kandang, Desa Kebun Lado, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Senin, 22 Maret 2021.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah terjadinya banjir di daerah tersebut. Melalui program ini diharapkan mampu mewujudkan kampung tangguh dalam mencegah terjadinya bencana seperti banjir.

"Masyarakat sangat mendukung program penghijauan dan revitalisasi lahan yang dilakukan Polres bersama TNI," kata Camat Singingi, Delfides Gusni melalui keterangan tertulis diterima Riau Online, Senin siang.

Delfides berharap program ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.


"Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Polres Kuansing dan TNI," katanya.

Pada kesempatan tersebut Polres Kuansing juga memberi bantuan berupa sembako kepada warga kurang mampu di Desa Kebun Lado.

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, S.I.K, MM melalui Kapolsek Singingi, AKP Asdisyah Mursid mengungkapkan, kalau program penanaman pohon ini merupakan program yang dilaksanakan secara berkesinambungan untuk mewujudkan kampung tangguh dalam mencegah bencana.

"Melalui program ini kami mengajak keikutsertaan dari stake holder dan seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam merevitalisasi kembali lahan-lahan yang sudah rusak. Sehingga bisa dimanfaatkan bagi masyarakat di masa depan serta bagi lingkungan khususnya mencegah bencana banjir dan erosi daerah bantaran sungai," kata Kapolsek.

Dia berharap, pohon yang sudah ditanam ini bisa dirawat dengan baik oleh masyarakat.

"Semoga bisa cepat tumbuh dan memberikan manfaat bagi masyarakat nantinya," harapnya.