Puluhan Guru Pesantren Diduga Keracunan Makanan Akikah

keracunan-akikah.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Puluhan guru Pondok Pesantren Kuttab Al-Fatih dilarikan ke rumah sakit usai menyantap makanan acara akikah.

Sekitar 30 orang guru di Pondok Pesantren Kuttab Al-Fatih Jalan SM Amin, Kelurahan Delima, Kecamatan Bina Widya, mengalami mual-mual usai menyantap makanan akikah.

Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita mengatakan, kejadian keracunan makanan terjadi sekira pukul 15.30 WIB pada hari Rabu, 17 Maret 2021.

“Ada salah satu guru yang mengakikahkan anaknya dan mengantarkan makanan akikah ke ponpes. Usai para guru menyantap makanan, mereka merasa mual kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawaran,” terangnya.


Kompol Ambarita menjelaskan, seorang guru yang merasakan mual usai menyantap makanan akikah kemudian menghubungi dokter rumah sakit, selanjutnya atas petunjuk dokter, para guru pondok pesantren tersebut dilarikan ke Rumah Sakit Aulia.

“Hingga saat ini, sebagian sudah ada yang dibolehkan pulang,” ucapnya.

Selanjutnya, salah seorang masyarakat memberitahukan ke Polsek Tampan bahwa ada peristiwa diduga keracunan makanan masal di pondok pesantren Kuttab Al-Fatih.

"Ada kurang lebih 30 guru dari pesantren itu yang mengalami keracunan makanan. Dan sebagian guru ada juga yang sudah pulang dari rumah sakit," pungkasnya.