Demokrat Riau Solid, Asri Auzar Ikut Antarkan AHY ke Kemenkumham

Nasri-Fiesda.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Riau, Asri Auzar ikut serta mengantar Agus Harimurti Yudhoyono mempertahankan kepemimpinannya atas partai Demokrat ke Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham).

Keikutsertaannya disebut Asri sebagai dukungan serius terhadap AHY dari DPD Riau yang sudah bersepakat satu suara mendukung AHY.

"Saya jelaskan ke Ketum, kami di Riau satu suara dan sepakat bersama Pak Ketua Umum AHY, kami rela berkorban untuk ketua umum kami. Kami siap jadi perisai mas AHY," ujar Asri Auzar, Senin, 8 Maret 2021.


Meski hanya ketua DPD yang berangkat, ia meyakini semua ketua DPC se-Riau juga solid mendukung AHY sebagai ketum.

"Kami pengurus DPD di provinsi saja(yang ikut), ketua DPC tidak ikut. Yang jelas kami tak akui KLB di Sibolangit, ketua Umum kami hanya mas AHY," tambah Asri.

Diketahui partai Demokrat saat ini tengah berseteru setelah ketua DPP, Agus Harimurti Yudhoyono dikudeta melalui Kongres Luar Biasa di Deli Serdang pada Jumat (5/3) lalu.

Dalam KLB tersebut ditetapkan Kepala Staff Presiden, Moeldoko sebagai ketua Demokrat. Atas hal ini AHY lantas melapor ke Kemenkumham terkait keabsahan kepemimpinannya.