Kampus PCR Siap Laksanakan Kuliah Tatap Muka

poltek.jpg
(madi)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Memaksimalkan kegiatan praktikum mahasiswa, Politeknik Caltex Riau (PCR) melakukan kegiatan perkuliahan secara tatap muka, Rabu, 20 Januari 2021.

Kegiatan praktikum secara tatap muka ini digelar pada semester genap tahun 2021 sejak tanggal 5 Januari 2021 lalu.

Sebelum memasuki kelas mahasiswa diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker,mencuci tangan di tempat yang telah disediakan dan pemeriksaan suhu tubuh.

Selain itu, kegiatan perkuliahan hanya diikuti 50 persen dari kapasitas normal laboratorium PCR, serta diwajibkan menjaga jarak selama kegiatan praktikum.


Direktur Politeknik Caltex Riau, Mohammad Yanuar Hariyawan, mengatakan, PCR siap untuk melaksanakan kegiatan perkuliahan secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kampus.

“Awalnya kami merencanakan di bulan Oktober 2020, namun, karena kondisi penyebaran Covid-19 masih belum membaik, akhirnya kami laksanakan di tanggal 5 Januari 2021, itupun hanya praktikum dan jumlah mahasiswa kita batasi,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk mendukung pelaksanaan perkuliahan secara tatap muka tersebut pihaknya sudah menyiapkan sarana dan prasarana berupa, pembatas di semua laboratorium, menyediakan hand sanitizer di setiap sudut ruangan, tempat cuci tangan di berbagai sudut lorong kampus, dan mewajibkan mahasiswa untuk menggunakan masker di lingkungan Politeknik Caltex Riau.

“Kegiatan praktikum secara luring ini hanya melibatkan mahasiswa jurusan teknologi industri dengan beberapa prodi, sedangkan jurusan teknik informatika dan bisnis tidak dilakukan secara tatap muka, selain itu, kegiatan ini tidak dilakukan setiap hari dan kami membatasinya,” jelasnya.