PPK Kecamatan Bantan dan Rupat Mulai Rekapitulasi Suara

ppk.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Dua PPK yakni Kecamatan Bantan dan Rupat mulai melaksanakan rekapitulasi perolehan suara, Jumat, 11 Desember 2020.

Sedangkan sembilan PPK lainnya akan dilaksanakan, Sabtu 12 Desember 2020, besok.

"Hari ini yang melakukan rekapitulasi suara PPK Kecamatan Bantan dan Rupat," kata Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly.

Dikatakannya, untuk PPK lainnya melaksanakan rekapitulasi besok. Dari jadwal dibuat, PPK Rupat dan Bantan melaksanakan rekapitulasi sekitar pukul 13.30 WIB.

"Sampai sore ini, belum ada persoalan dan nampaknya berjalan lancar," katanya.

Pihaknya berharap, masing-masing kecamatan bisa menyelesaikan pleno sesuai jadwal. Kemudian menyerahkan hasil rekapitulasi tersebut kepada KPU Bengkalis untuk dilanjutkan pada pleno kabupaten.

"Kita harap mereka bisa menyelesaikan pleno di kecamatan paling lambat sesuai jadwal sampai tanggal 14 Desember 2020. Kemudian hasil pleno diumumkan dan diserahkan kepada KPU Bengkalis," terangnya.

Di tempat terpisah, Ketua PPK Bantan Herman menyebut pelaksanaan rekapitulasi perolehan suara Pilkada Bengkalis dimulai sekitar pukul 13.40 WIB.

"Untuk hari ini, kami melakukan rekapitulasi perolehan suara di lima desa," jelas Herman yang saat itu sedang memimpin rapat pleno di Aula Kantor Camat.

Target PPS lima desa tersebut di antaranya, Desa Bantan Air, Bantan Sari, Bantan Timur, Muntai Barat dan Muntai.

"Insyallah lancar dan tak ada kendala. Kita juga menerapkan Prokes, terutama untuk saksi dari masing-masing calon dan petugas," jelas Herman.

Sementara itu, terkait tiga TPS yang direkomendasikan oleh Bawaslu Bengkalis untuk melakukan pemungutan suara ulang (PSU), KPU Bengkalis sudah melakukan pleno untuk jadwal PSU tiga TPS ini. Hasil pleno KPU Bengkalis tiga TPS ini akan melakukan PSU 12 Desember besok.

"Sudah kita jadwalkan dua TPS di Desa Simpang Padang Kecamatan Bathin solapan, yakni TPS 5 dan TPS 4 akan melaksanakan PSU tanggal 12 Desember. Begitu juga TPS 3 Balai Raja Kecamatan Pinggir juga akan melaksanakan PSU dihari yang sama," pungkasnya.