Ini Isi Deklarasi "Melayu Bersaudare" Pada Perhelatan Pesta Demokrasi 2020

Melayu-Bersaudare3.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Perhelatan pesta demokrasi 2020 sudah menuju puncak. Pencoblosan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nanti akan dimulai pada 30 November hingga 8 Desember 2020.

 

Sebelum memasuki acara puncak tersebut, jajaran Pemerintah Provinsi Riau bersama Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) menggelar acara diskusi penyelanggaraan Pilkada dengan aman, nyaman dan damai serta tetap menjalankan protokol kesehatan.

 

 

 

Acara yang dilangsungkan di Ballroom Hotel Pangeran, jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Kamis,12 November 2020 dihadiri oleh sejumlah pejabat penting Provinsi Riau.

 

Dalam acara tersebut, ada 5 deklarasi "Melayu Bersaudare" yang disepakati bersama untuk menciptakan Pilkada yang nyaman dan damai.

 

1. Kami siap melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020 dengan aman, sejuk dan damai.

 

2. Kami siap melaksanakan Pesta demokrasi dan bebas dari Covid-19 sesuai protokol kesehatan.

 

3. Mewujudkan masyarakat Riau bersatu dan tidak terpecah belah.

 

4. Bersatu menjaga Marwah Melayu.

 

5. Bahu-membahu memelihara persaudaraan serta persatuan bangsa.

 

Usai acara, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi memberikan penjelasan kegiatan kepada media yang turut hadir disana.

 

 

"Kita selenggarakan pertemuan yang digagas dalam Coffe morning Forkopimda serta ingin menjaga keamanan dalam penyelenggaraan Pilkada agar terlaksana dengan baik dengan tetap mempedomani protokol kesehatan," ucap Agung di Ballroom Hotel Pangeran jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Kamis, 12 November 2020.