Perjalanan Suci Dharma Yatra, Mengelilingi Pura yang Ada di Provinsi Riau

Dharma-Yatra.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Perjalanan suci atau disebut Dharma Yatra bertujuan untuk menambah nilai-nilai spiritual pemuda/pemudi Hindu di Provinsi Riau.

 

Ketua DPP Peradah Provinsi Riau Gde Parinatha mengatakan Dharma Yatra merupakan perjalanan suci yang dilakukan dengan menyebarkan ajaran kebenaran, dan sambil mengelilingi tempat suci pura.

 

 

 

"Dharma Yatra kali ini bertujuan untuk menambah nilai spiritual setiap pemuda khususnya mengenal dan mengetahui pura yang ada di Provinsi Riau," kata Gde Parinatha, Jumat, 13 November 2020 di Pura Agung Jagatnatha Pekanbaru.

 

Ia melanjutkan, kegiatan ini juga dilakukan bersempena dengan memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan. 

 

"Diharapkan melalui perjalanan ini para pemuda/pemudi Hindu mendapatkan pengalaman dan pencerahan spiritual baru," ujarnya.

 

 

Perempuan Hindu Riau

 

Perempuan Hindu Riau saat melakukan persembahyangan di Pura Agung Jagatnatha Pekanbaru. (WAYAN SEPIYANA/RiauOnline).

 

Menurutnya, perjalanan suci ini dapat mewariskan nilai nilai Sumpah Pemuda dan semangat berkorban para pahlawan guna meneruskan ajaran Dharma (kebaikan).

 

"Dalam perjalanan Dharma Yatra kali ini mengunjungi Pura Raksa Wira Mandala dan Pura Ganathana di Bagan Batu Kabupaten Rokan Hilir, dan Pura Dharma Kerta Giri Kota Dumai," pungkasnya.

 

 

Selama perjalanan dan kegiatan Dharma Yatra ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.