Hadapi Pilkada, Datuk Syahril Imbau Jangan Bermusuhan karena Beda Pilihan

Datuk-Seri-Syahril-Abubakar5.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian Lembaga Adat Melayu Riau (DPH LAMR), Datuk Seri Syahril Abubakar berharap pada Pilkada Serentak 2020 nanti dapat tercipta dengan suasana aman, nyaman dan damai.

 

Selain itu, Datuk Seri juga menginginkan Pilkada Serentak yang digelar di Riau dapat dijadikan contoh suriteladan bagi daerah lainnya.

 

 

 

"Harapan kita semua, jangan karena berbeda pilihan kita saling memusuhi, bertengkar dan tidak saling sapa, tapi jadikan Pilkada ini Pilkada yang santun serta tidak menggunakan cara yang tidak berwarwah," ucap Datuk Seri kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 12 November 2020.

 

Datuk Seri juga mengajak seluruh komponen masyarakat, baik TNI, Polri, Ormas, Forkopimda serta seluruh stakeholder agar bersatu dalam penyelenggaraan Pilkada 2020.

 

"Hindarilah politik uang serta aturan-aturan yang telah ditetapkan KPU dan Bawaslu Riau agar suasana Pilkada nanti terlaksana secara nyaman, aman dan damai," pungkasnya.

 

Sebelumnya diberitakan, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi berharap kepada pemimpin yang terpilih dan akan menjalan tugas selama 5 tahun kedepan tidak terlibat dalam masalah hukum dalam masa jabatannya nanti.

 

 

Hal itu disampaikan Agung dalam acara  "Melayu Bersaudare" dalam mewujudkan Pilkada yang aman, sejuk dan Damai di tengah pandemi Covid-19 di Provinsi Riau.