KPN Adakan Pelatihan untuk UKM Secara Daring

pelatihan-daring.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Organisasi Kapal Pemuda Nusantara (KPN) Riau adakan pelatihan daring untuk wirausaha muda dan Usaha Kecil Menengah (UKM) beberapa waktu lalu. Salah satu yang diajarkan dalam pelatihan ini terkait pemasaran melalui digital marketing.

Kepala Divisi (Kadiv) Humas KPN Riau, Ikbhal mengatakan, ada banyak program kerja KPN, salah satunya pelatihan dan sertifikasi secara daring ini. Dampak dari pelatihan ini bisa dikatakan significant, karena banyak UKM yang tidak paham digital marketing, tapi setelah mengikuti pelatihan menjadi paham.

Ikbhal juga mengatakan, digital marketing disaat pandemi Covid-19 ini memiliki peranan penting untuk memasarkan produk. Digital marketing sendiri merupakan suatu usaha untuk mempromoiskan produk dengan menggunakan media digital yang dapat menjangkau konsumen secara tepat waktu, pribadi, dan relavan.

“Selain itu, banyak usaha-usaha kecil yang tidak terdaftar jadi terdaftar,” katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID.

Ikbhal berujar, saat ini, pemerintah juga memberi bantuan pinjaman modal dan bantuan modal. Untuk pinjaman modal dengan regulasi yang ada, sedangkan bantuan modal dengan kriteria yang sudah ditentukan.