Pasien Positif Covid-19 Bengkalis Bertambah Sepuluh Orang

Positif-Corona.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Warga Kabupaten Bengkalis terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 245 kasus. Jumlah ini didapatkan adanya penambahan sepuluh kasus baru. Lima pasien dari Kecamatan Mandau dan empat dari Batin Solapan serta satu dari Pinggir.

"Kemarin, bertambah 10 kasus. Dengan begitu jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis berjumlah 245 kasus. Sebab sehari sebelumnya berjumlah 235 kasus," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Ns Popy Yulia Santisa SKep, Jumat 2 Oktober 2020.

Adapun lima pasien dari Kecamatan Mandau yakni DA (45), ZP (29), JT (17), CABH (17) dan EM (29). Sedangkan dari Batin Solapan, PH (41), SK (54), SSN (10) dan YUN (50) dan dari Kecamatan Pinggir LS (39).

Menurut Popy, pasien diisolasi dan dirawat di rumah sakit 9 orang. Kemudian dikarantina di Balai Diklat BKD Bengkalis sebanyak 22 orang. Sedangkan yang melakukan isolasi mandiri berjumlah 87 orang. Jumlah yang sembuh hingga kemarin berjumlah 122 orang dan meninggal dunia lima orang.

"Hingga saat ini sekitar 4 warga suspect Covid-19 baru. Sebanyak 677 suspect yang melakukan isolasi mandiri di rumah. Sebanyak 880 yang awalnya suspect telah selesai melakukan isolasi mandiri. Tercatat jumlah suspect Covid-19 sebanyak 1.565 orang," jelasnya.

Agar terhindar dari Covid-19, Popy mengimabau agar meningkatkan kewaspadaan. Pilihan terbaiknya, tetap di rumah dan hindari keramaian.

"Agar masyarakat melakukan tiga hal saat keluar rumah. Di antaranya selalu memakai masker ketika keluar rumah atau di tempat keramaian. Menjaga jarak minimal satu sampai dua meter dan selalu mencuci tangan," imbuhnya.

Dia mengingatkan, agar masyarakat tetap menjaga pola hidup sehat dan memakan buah dan sayuran. Berolahraga rutin dan istirahat yang cukup.

Selanjutnya bagi warga yang merasa ada gejala segera periksa diri ke fasilitas pelayanan kesehatan.