Manajer AA Tiga Naga Kecewa Kompetisi Ditunda

tiga-naga.jpg
(istimewa)

Laporan: LUKMAN PRAYITNO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Keputusan penundaan laga lanjutan Liga 1 dan 2 oleh PSSI jelas merugikan klub peserta. Namun keputusan tersebut harus diambil karena Mabes Polri tidak mengeluarkan izin keramaian ditengah pandemi covid-19.

Meskipun diundur hingga November mendatang, tetap saja keputusan tersebut mengecewakan klub-klub peserta. Salah satunya klub asal Kota Pekanbaru, AA Tiga Naga yang telah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari.

Apalagi tim berjuluk The Three Dragon tersebut Sudah tiba di Sumatera Selatan untuk menggelar laga uji coba. Bahkan mereka juga sempat berlatih di Sekayu, Sumatera Selatan beberapa hari lalu. Namun ujicoba batal digelar karena tidak ada izin dari kepolisian.

Manajer Tiga Naga, Hidayat mengakui hal tersebut. Apalagi menurut Hidayat penundaan lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 turut menurunkan semangat pemain. Namun latihan akan tetap digelar hingga kompetisi dilaksanakan pada November mendatang.

"Karena ditunda, psikologis pemain semuanya kena. Begitu juga pelatih dan official yang sudah jauh-jauh hari melakukan persiapan. Namun latihan akan digelar lagi untuk menyemangati semuanya," ujar Hidayat, Jumat, 2 Oktober 2020.

Hidayat berharap penundaan kompetisi harus bisa dipastikan oleh PSSI agar tidak terjadi lagi penundaan berikutnya. Sehingga tidak menimbulkan kekecewaan lagi dari para pemain, pelatih dan official klub peserta.

"Kami berharap semoga ada kepastian bahwa liga memang bisa benar-benar diselenggarakan bulan november. Biar semua pemain bisa semangat kembali dan tidak berbuah kekecewaan," tuturnya.