Kasus Covid-19 Meningkat, Warga Siak Diimbau Patuhi Protokol Kesehatan

toni-chandra.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, SIAK - Kasus covid-19 di Kabupaten Siak semakin mengkhawatirkan. Kasus positif covid-19 terus menunjukkan angka kenaikan dua pekan belakangan.

Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Siak, Dr Raja Toni Chandra mengajak agar masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Menurut Toni, untuk menjaga dan mencegah agar wabah yang matikan sedapat mungkin dihentikan, tidak lain kepatuhan masyarakat secara bersama -sama.

"Oleh sebab itu, kepada kita semua dan masyarakat lainya di seluruh Kabupaten Siak, mari patuhi terhadap arahan yang telah dikeluarkan oleh protokoler kesehatan," katanya.

terlebih di masa adaptasi kehidupan baru atau lebih dikenal new normal ini, kebebasan berkativitas yang sedang dijalani diharapkan tidak lagi memunculkan klaster baru.

"Makanya adaptasi kehidupan baru yang membebaskan untuk beraktivitas di luar sana, jangan sampaikan terjadi kebablasan, sebab walaupun demikian, wajib pakai masker, jaga jarak, dan selalu cuci tangan adalah bagian yang paling harus kita utama kan dalam kehidupan kita sehari-hari di tengah Pandemi corona yang masih berlangsung," katanya.

Dan yang sangat terpenting sekali kata dia, keterbukaan dari semua masyarakat terhadap riwayat perjalanan, terutama bagi yang berpergian dari zona merah. (effendi)