Ini Hasil Tes Swab Terhadap 107 Orang di Kuansing, Kontak Tracing dengan Ny SA

periksa-swab.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN -Sebanyak 107 orang warga Kuansing dinyatakan Negatif Corona setelah hasil swab keluar diumumkan pada Minggu, 5 Juli 2020.

"Info tambahan untuk hasil swab kontak tracing Ny SA baik dari Lubuk Jambi dan RSUD dari 111 sampel yang dikirim hasilnya sudah keluar sebanyak 107 dengan hasil Negatif," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Kuansing, dr Amelia Nasrin melalui keterangannya, Minggu, 5 Juli 2020 malam.

Sementara masih ada sekitar 4 orang lagi saat ini masih menunggu hasil karena belum selesai dilakukan pemeriksaan. "Yang 4 lagi belum selesai pemeriksaannya," kata Amel.

Termasuk swab yang dilaksanakan di kantor kepala desa di Lubuk Jambi, Kecamatan Kuantan Mudik saat ini masih menunggu hasil keluar. "Swab di kantor desa belum keluar," terang Amel.

Di kantor desa sebelumnya ada 128 orang diambil swabnya oleh petugas kesehatan. 128 orang tersebut merupakan hasil tracing kedua dan menjalani test swab pada Sabtu, 4 Juli 2020. Pelaksanaan test swab dilakukan di halaman Kantor Kepala Desa di Kuantan Mudik.

Dari keterangan Kepala Puskesmas Lubuk Jambi, Masni sebelumnya, sebanyak 128 orang ini merupakan hasil tracing dari YM (32) suami dari Ny SA (32) dan dua anaknya KA (6) dan NA (10). "128 orang ini hasil tracing dari YM dan dua anaknya," ujar Nasrin.