Tiga Pasien Positif Virus Corona di RSUD Teluk Kuantan Tanpa Gejala

Positif-Corona.jpg
(istimewa)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Tiga pasien positif virus corona asal Singingi Hilir tengah dirawat di RSUD Teluk Kuantan ternyata merupakan orang tanpa gejala (OTG).

Ketiganya dinyatakan positif virus corona setelah dilakukan pengambilan swab beberapa hari lalu karena ada kontak erat dengan TJM (40) warga Batam berkunjung ke Kuansing.

Ketiga warga Singingi Hilir positif corona tersebut adalah Tn GH (45), Rn RS (45) dan Ny RM (42). Sejak Minggu lewat tengah malam sekitar pukul 00.30 WIB ketiganya sudah dirawat di RSUD Teluk Kuantan.

"Konfirmasi positif 1,2 dan 3 tanpa gejala," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuansing, dr Amelia Nasrin, Minggu, 14 Juni 2020.

Update pada Minggu, 14 Juni 2020, ada lima pasien dirawat di RSUD Teluk Kuantan. Dua pasien berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan tiga lagi pasien konfirmasi positif virus corona.

Untuk PDP yakni Ny S (38) asal Singingi masuk pinere 11 Juni 2020 didiagnosa observasi febris H-1.

Pasien S ini, kata Amel, memiliki keluhan demam sejak satu hari yang lalu, badan terasa lemas dan pegal, pusing dan batuk. "Sekarang menunggu hasil swab," katanya.

Kemudian PDP satu lagi, Tn SS (48) asal Singingi masuk pinere 11 Juni 2020 didiagnosa observasi febris H-1 dan diare dengan dehidrasi berat.

"Pasien ini memiliki keluhan demam sejak 1 hari lalu, pernah dirawat di Puskesmas namun belum ada perbaikan. Badan masih lemas dan nafsu makan menurun juga ada nyeri otot, kini menunggu swab," kata Amel.

Untuk pasien konfirmasi positif adalah Tn GH (45), Rn RS (45) dan Ny RM (42). "Ketiganya tanpa gejala," kata Amel.