Peduli Ummat, Forsilista Pekanbaru Beri Bantuan Dana untuk Muslim Uyghur

Forsilista2.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Forum Silaturrahim Majelis Taklim (Forsilista) Pekanbaru kembali melakukan aksi sosialnya, sebelumnya Forsilista memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di Puskesmas Pekanbaru.

 

Kali ini, rombongan Forsilista yang dikomandoi oleh pengurus Forsilista, Azizahwati memberikan bantuan dana kepada ummat muslim Uyghur yang saat ini mengalami bencana kemanusiaan di Tiongkok melalui Swadaya Ummah.

 

Bantuan itu berupa uang tunai sebesar Rp 8 juta yang dikumpulkan oleh ibu-ibu Forsilista dari para jemaah majelis taklim dan juga dari masyarakat yang menitipkan donasi pada Forsilista.

 

"Ini salah satu bentuk solidaritas kita sebagai umat muslim terhadap saudara di Uyghur. Ini bencana kemanusiaan yang luar biasa berdampak di banyak aspek, mulai dari pendidikan hingga pangan. Semua luluh lantak," kata Azizahwati, Jumat, 12 Juni 2020.

 

Azizahwati berharap, bantuan yang diberikan pihaknya ini bisa bermanfaat bagi ummat muslim Uyghur, karena sebagai ummat muslim yang tinggal di Indonesia dirinya tidak bisa menghantarkan langsung

 

"Semoga bermanfaat untuk saudara kita di uyghur, kami majelis taklim kota Pekanbaru akan terus menggalang bantuan untuk saudara kita di Uyghur , termasuk untik saudara muslim lainnya seperti di Palestina dan Rohingya," tambahnya.

 

Sebenarnya, bantuan ini diberikan beberapa bulan yang lalu namun karena anjuran Pemerintah yang meminta Stay at home, Forsilista belum bisa menyalurkannya.

 

Sementara itu, Direktur Swadaya Ummah, Novriadi mengucapkan terimakasih kepada ibu-ibu Forsilista yang sudah berpartisipasi dalam membantu sesama muslim yang mengalami bencana, khususnya di Uyghur.

 

"Terimakasih ibu-ibuForsilista yang sudah menyalurkan bantuan kemanusiaannya untuk Uyghur,  Mudah-mudahan ibu-ibu di eri keberkahan dan terus bekerja sama dengan swadaya Ummah," katanya.