Wagubri Edy Natar Klaim Penanganan Covid-19 Berjalan Baik

wagubri-edi.jpg
(riau.go.id)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution menyebutkan bahwa penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid 19) di Provinsi Riau berjalan baik.

Hal tersebut diungkapkannya saat melakukan Video Conference (Vidcon) Halal Bi Halal bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sulit Air Sepakat (SAS) Pekanbaru secara virtual di Ruang Wakil Gubernur Riau, Rabu (10/06/2020).

"Penilaian ini berdasarkan penurunan jumlah kasus positif dan meningkatkan jumlah pasien sembuh Covid 19 di Provinsi Riau," ungkapnya. Sebagaimana dilansir dari riau.go.id

Wagubri juga menambahkan bahwa penilaian ini juga berdasarkan penilaian dari pemerintah pusat. Hal ini patut disyukuri juga hingga saat ini tidak ada dari tim medis baik dokter maupun perawat yang merawat pasien positif Covid 19 yang dinyatakan meninggal dunia.

"Alhamdulillah hingga saat ini tidak ada satupun petugas kesehatan kita yang meninggal dunia, tentunya kita harapkan walaupun masih ada tujuh pasien positif yang dirawat bisa tertangani dengan baik" terang Edy.

Dilanjutkannya, pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis dan Kota Dumai dirasakan dampaknya yaitu penurunan jumlah kasus positif Covid 19 di Provinsi Riau.

"Setelah PSBB khususnya kota Pekanbaru dan kemudia diikuti 5 kabupaten kota lainnya, dampaknya kita rasakan, Alhamdulillah penurunan yang sangat luar biasa," tuturnya.

Terakhir disampaikan Wagubri, tentunya upaya yang telah dicapai bersama diharapkan kepada organisasi SAS sebagai media untuk menyampaikan informasi program pemerintah terkait penanganan wabah Covid 19 di Provinsi Riau.

"Tetap menjalankan protokol kesehatan, menjaga kesehatan diri sehingga apa yang telah kita usahakan tidak sia -sia," tutup Wagubri.