Belum Tentukan Pasangan dan Koalisi, Adil: Bisa Politisi, Birokrat dan Pengusaha

Muhammad-Adil2.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bakal Calon Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil mengaku belum memastikan siapa pasangan yang akan ia bawa mendampingi ia berlayar ke Pilkada serentak 2020 mendatang.

 

"Survey kita cukup bagus, tapi saya masih tahap penjajakan untuk pasangan dan partai koalisi, kita sudah ke Gerindra, PDIP, PKS, dan partai saya PKB," kata Anggota Komisi V DPRD Riau ini, Kamis, 11 Juni 2020.

 

Disinggung menginginkan dari kalangan mana calon wakilnya, menurut Adil baik dari Politisi, Birokrat maupun pengusaha sama saja. Yang penting memiliki niat membangun Kabupaten Kepulauan Meranti.

 

Dengan adanya bencana Covid-19, Adil menilai hal ini akan cukup menghambat langkahnya karena ia memiliki batasan dalam menjangkau masyarakat terutama dalam menyampaikan visi dan misinya.

 

"Memang agak terganggu, masyarakat jadi kurang mendapat pendidikan politik, biasanya kan melalui kampanye terbuka, sekarang harus dibatasi maksimal 20 orang, jadi masyarakat banyak tidak tahu banyak program kita. Mungkin nanti kita akali lewat media dan saudara-saudara kita," jelasnya.

 

Lebih jauh, Adil memprediksi Pilkada Kepulauan Meranti akan banyak diikuti oleh tokoh-tokoh di Meranti, setidaknya akan ada tiga atau empat pasang.

 

Terkait mitos yang menyebut peluang petahana besar jika ada banyak pasangan, menurut Adil dirinya tidak akan gentar dengan mitos itu.

 

"Tiga pasang kemungkinan atau empat. Makin banyak makin bagus, tinggal masyarakat yang bagaimana memilihnya nanti. Kita gak ada kekhawatiran untuk maju ini," tutupnya.