PKS Tegaskan Belum Ada SK Khusus untuk Khairul Umam di Pilkada Bengkalis

Markarius-Anwar2.jpg
(Riau Online)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - DPW PKS Riau menegaskan PKS belum mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada Bakal Calon Bupati di Pilkada Bengkalis, baik kepada Khairul Umam, Sanusi maupun Abi Bahrun.
 
"Sampai hari ini kita masih pegang SK DPP yang tiga nama. Ada Khairul Umam, Abi Bahrun dan Sanusi," kata Ketua Bapilu DPW PKS Riau, Markarius Anwar, Kamis, 11 Juni 2020.
 
Tiga nama ini sebelumnya, ujar Politisi yang kerap disapa Eka ini, memang diperintahkan oleh partai untuk mencari pasangan dan partai koalisi untuk mencukupkan perahu berlayar ke Pilkada Bengkalis.
 
"Ketiganya kita minta mencari partai dan pasangan, memang dari tiga ini, yang ada SK partai lain itu baru Khairul Umam. Namun, keputusan final merupakan hak DPP PKS di Jakarta," kata Eka.
 
Yang jelas, DPW hanya bertugas melaporkan setiap perkembangan dari tiga orang calon ini, apakah DPP masih menunggu Sanusi dan Abi Bahrun membawa pasangan dan dukung partai lain, Eka tidak bisa memastikan.
 
"Tergantung DPP, apakah DPP akan menunggu calon lain, wallahu'alam, yang jelas kita sudah laporkan. Kalau yang ditanya SK khusus untuk Khairul Umam, itu belum ada," tegasnya.
 
Terkait Sanusi yang merapat dengan Politisi Nasdem, Zulfan Hafiz, Eka menilai dirinya membenarkan bahwa ada komunikasi yang dilakukan oleh Zulfan Hafiz pada dirinya. 
 
"Saya juga udah jumpa dengan Zulfan Hafiz. Semua progres akan tetap kita laporkan ke DPP. Kalau memang DPP sudah ngambil keputusan, ya kita sampaikan ke Sanusi dan Zulfan Hafiznya. Tapi sampai hari ini belum ada keputusan final," tutupnya.