Tahun Ini, Pemerintah Juga Gelar Penerimaan CPNS, Formasi Guru TK dan PAUD

Test-CPNS.jpg
(liputan6.com)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2020, pusat juga memberikan lowongan formasi untuk guru Taman kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

"Lowongan formasi untuk guru TK dan PAUD juga ada dibuka tahun ini untuk Kuansing," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kuansing, Hendri Siswanto, Senin, 8 Juni 2020 kemarin.

BKPP, kata Hendri, juga telah menyampaikan informasi tersebut kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuansing. Nanti untuk pelaksanaan ujiannya sama dengan penerimaan CPNS secara umum.

"Pusat minta supaya kita segera laporkan berapa kebutuhan guru TK dan PAUD, kemarin kita sudah minta Disdikpora untuk menyampaikan data ke Kemendikbud, karena sudah ada linknya," katanya.

Menanggapi hal itu, Kepala Disdikpora Kuansing melalui Sekretaris Disdikpora Kuansing, Masrul Hakim mengatakan, kalau pihaknya telah mulai menginput data melalui aplikasi Sistem Informasi Manajemen (SIM) PPK terkait kebutuhan guru jenjang sekolah TK dan PAUD termasuk juga SD dan SMP.

"Itu sekolah langsung yang menginput, surat edaran sudah kita sampaikan supaya setiap sekolah mulai TK/PAUD, SD dan SMP melaporkan kebutuhan guru mereka melalui link pada SIM PPK," kata Masrul, Selasa kemarin.

Dikatakan Masrul, hingga Senin per tanggal 8 Mei 2020 kemarin ada sekitar 8 SD, 4 TK dan 8 SMP yang belum memasukan data kebutuhan guru ke SIM PPK. "Info sudah kita sampaikan, nanti kalau tidak diisi maka sekolah bisa-bisa tidak kebagian dalam penerimaan CPNS," katanya