Demokrat Disebut Setujui Pasangan Khairul Umam-Nur Azmi Maju Pilkada Bengkalis

Umam-Azmi.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Partai Demokrat memberikan dukungan untuk Khairul Umam - Nur Azmi sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Pada Pilkada Bengkalis 2020.

Dukungan tersebut menyempurnakan koalisi PKS-Demokrat sehingga dapat bertarung untuk memperebutkan kursi Bengkalis 1 Desember mendatang.

Hal itu disampaikan oleh pengurus PKS, Adri SE. Menurutnya, untuk ikut bertarung di Pilkada Desember nanti PKS kekurangan satu kursi. Jadi harus berkoalisi dengan partai lain.

"Alhamdulillah Pak Khairul Umam mendapat dukungan dari Partai Demokrat dan berpasangan dengan Nur Azmi Hasyim. Dengan begitu cukuplah kursi untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati," kata Adri dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 9 Juli 2020 via phone.

Lanjut Adri, adanya dukungan dari Partai Demokrat ini dilanjutkan ke DPP PKS.

"Mudah-mudahan dengan surat dukungan diserahkan ke DPP tersebut segera turun surat keputusan DPP untuk Khairul Umam-Nur Azmi Hasyim," jelas Adri.

Adri mengaku mengikuti terus perkembangan proses untuk Bacalon Bupati Khairul Umam-Nur Azmi Hasyim. Ia menambahkan dukungan partai koalisi ke DPP khusus untuk Khairul Umam.

Maka DPD PKS saat ini masih menunggu surat ketetapan dari DPP PKS, namun ia optimis dukungan DPP PKS untuk pasangan Khairul Umam-Nur Azmi Hasyim lebih dari 80 persen.

"Kita tunggu proses. Namun begitu sudah ada nampak titik terang untuk Khairul Umam dan Nur Azmi Hasyim. Mudah-mudahan," jelasnya optimis.