Warga Pekanbaru Diminta Waspada Perantau 5 Provinsi Tetangga

Firdaus4.jpg
(pekanbaru.go.id)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Lima provinsi di sekitar Riau belum mencapai puncak pandemi virus corona. Untuk itu, warga Pekanbaru harus diminta mewaspadai para perantau yang dating dari lima provinsi tersebut.

"Virus corona yang kelihatannya sudah hilang. Pekanbaru merupakan daerah dengan pengendalian virus corona terbaik dari daerah lain," kata Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT, Selasa (9/6). Sebagaimana dilansir dari pekanbaru.go.id.

Hal itu dibuktikan dengan tidak adanya kasus positif corona selama 23 hari. Penambahan kasus terjadi sekitar dua hari lalu.

"Itu pun hanya kasus luar Pekanbaru dari Kabupaten Natuna (Kepri). Adanya kasus impor ini menunjukkan kerawanan bahwa masih tetap ada orang dengan gejala corona," sebut Firdaus.

Makanya, warga Pekanbaru harus waspada. Apalagi, pertumbuhan kota Pekanbaru dipengaruhi para perantau dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi, Kepulauan Riau (Kepri).

"Lima provinsi itu masih daerah merah. Bahkan, beberapa di antaranya belum mencapai puncak pandemi corona. Kurvanya masih mendaki," ungkap Firdaus.

Sedangkan Pekanbaru, sesuai prediksi, sudah landai. Tapi, situasi seperti inilah yang harus dikhawatirkan.

"Kita tidak bisa lengah dan lalai. Masih transisi ini harus dikawal," tutup Firdaus.