Sebanyak 44 Desa di Kuansing Segera Gelar Pilkades Serentak, Berikut Jadwalnya!

Kepala-Desa4.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN -Tahun 2021 mendatang, sebanyak 44 desa di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau akan menggelar Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Kuansing, Napisman mengatakan, untuk jadwal pelaksanaan bisa di bulan Maret atau Juni 2021.

"Untuk jadwal pelaksanaannya kita yang menentukan, nanti kita sampaikan  ke pusat, diperkiraan kalau tidak di bulan Maret, kita gelar di Juni 2021," ujar Napisman, Kamis, 4 Juni 2020.

Dia mengatakan, untuk anggarannya sendiri akan ditanggung oleh APBD Kuansing. Dan usulannya akan disampaikan pada tahun 2020 ini.

Sebelum jadwal ditentukan, kata Napis, pihaknya juga akan melihat mulai tahapan dan kapan berakhirnya masa jabatan kades.

"Kemungkinan besar di gelar Juni 2021, karena kalau di Maret APBD kan belum bisa digunakan, takutnya kita terkendala dianggaran nanti, tapi itu akan kita lihat tahun depan," pungkasnya.

Dimana Pilkades serentak di Kabupaten Kuansing sendiri terakhir digelar pada 11 September 2019 lalu. Ada 94 desa di Kuansing yang melaksanakan Pilkades serentak tahun 2019 lalu.