Kabar Baik Soal Jembatan Sungai Kepojan, Jadi Priorotas Dinas PUPR Tahun 2020

Jembatan-Sungai-Kepojan.jpg
(Riau Online)
RIAU ONLINE, PELALAWAN -Ada kabar baik soal  pembangunan jembatan sungai kepojan, di Dusun Sungai Medang, Kelurahan Bunut, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan.
Pembangunan jembatan sudah sampai di Daftar Penggunaan Anggaran (DPA) Dinas Pekekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pelalawan.
 
Hal disampaikan Plt Kepala Dinas PUPR melalui kepala bidang (Kabid) Cipta Karya, Tengku Said Harintomas, kepada RiauOnline.co.id.com saat dikonfirmasi baru-baru ini, terkait jembatan penyeberangan tersebut.
 
"Pada tahun ini sudah masuk di DPA kita, namun belum di ketahui lolos atau tidaknya akan ditenderkan atau lelang, karena ada pergeseran anggaran pada Covid-19," ujar Tomas sapaannya.
 
Namun, pihak PUPR, sudah melakukan pengajuan lelang atau posting kegiatan di Bagian Pengadaan Barang dan jasa (BPBJ) Pelalawan. Karena menurutnya, pembangunan jembatan tersebut juga merupakan pembangunan prioritas yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 ini.
 
"Sudah kita posting di BPBJ, memang jembatan itu salah satu prioritas kita tahun 2020 ini," bebernya.
 
Untuk diketahui, dari data yang dirangkum media ini, pembangunan jembatan sungai kepojan, itu telah beberapa kali direncakan akan dibangun melalui Anggaran Penggunaan Belanja Daerah (APBD) Pelalawan dari beberapa tahun belakangan. Namun sampai saat ini kendala yang terjadi belum ada kepastian apa sebab dan musababnya.
 
Diberitakan sebelumnya, sudah 10 tahun lebih kurang keadaan jembatan sungai kepojan tak kunjung mendapatkan perhatian dari Pemda Pelalawan. Dilihat dari kondisi dan bentuk jembatan sungai kepojan sudah sangat layak untuk di revitalisasi agar tidak menimbulkan korban jiwa.****.