Rapid Tes, 400 Warga Marpoyan Damai Non Reaktif

Rapid-test5.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dari 400 warga yang mengikuti Rapid tes masal yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melalui tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru di Kecamatan Marpoyan Damai, seluruhnya memiliki hasil non reaktif.

Hal itu disampaikan langsung oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Muhammad Amin saat dikonfirmasi, Kamis (4/6/2020) sore.

Amin menyebut, penyelenggaraan rapid tes masal terbagi di dua lokasi. Pertama di SD IT Al-Fikri, Kelurahan Tangkerang Tengah yang diikuti 347 warga.

Kemudian di lokasi kedua di Kantor Lurah Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai diikuti sebanyak 53 warga.

"Dari 400 rapid yang kita sediakan, semua warga yang mengikuti memiliki hasil non reaktif," ujar Amin. Sebagaimana dilansir dari laman pekanbaru.go.id

Menurutnya, keinginan masyarakat dalam melakukan rapid tes masal ini cukup tinggi. Hal itu terbukti dari 400 alat rapid tes yang disediakan terpakai keseluruhan untuk mengetahui kondisi daya tahan tubuh mereka terhadap virus Covid-19.

Ditambahkan Amin, pihaknya berencana akan kembali melakukan rapid tes masal dalam upaya menemukan orang tanpa gejala (OTG) yang terpapar Covid-19 atau virus corona.

"Bisa saja nanti kita selenggarakan di pasar dan tempat keramaian. Tidak hanya di wilayah zona merah saja," tutupnya.