Kabar Baik dari Pelalawan, Satu Pasien Klaster Magetan Dinyatakan Sembuh

Jubir-gugus-tugs-covid-19-Pelalawan-Asril.jpg
(Riau Online)

Laporan : RISKI APDALLI

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Kabar baik kembali datang dari Kabupaten Pelalawan, Riau. Pasien remaja inisial MAH (16) santri asal pondok pesantren al fatar temboro, klaster Magetan, Jawa Timur akhirnya dinyatakan sembuh.

Remaja asal Desa Bukit Gajah, Kecamatan Ukui Kabpapaten Pelalawan, Riau ini, diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Pangkalan Kerinci pada, 9 Mei 2020. Setelah dilakukan uji swab terakhir hasilnya sudah negatif Covid-19.

"Iya, itu pasien yang dari Bukit Gajah Kecamatan Ukui itu sudah sembuh, dan sudah dinyatakan sehat dan boleh pulang," ungkap Juru Bicara gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Pelalawan, Asril, M.Kes, Selasa 19 Mei 2020.

Dengan kesembuhan remaja klaster Magetan, Jawa Timur, itu pasien Positif corona virus disease 2019 (Covid-19) kembali menjadi pengurangan, saai ini yang masih di rawat tinggal 3 pasien dengan rincian dari total 8 pasien positif, 5 diantaranya sembuh dan boleh pulang setelah hasil swab terakhirnya keluar.

"Saat 3 pasien positif Covid-19 yang masih di rawat, 2 dirawat di RSUD Selasih dan 1 di RS Pekanbaru," pungkas, Asri, yang juga Kepala Dinas Kesehatan Pelalawan, kepada RiauOnline.co.id .***

-->