Dewan Minta Bupati Tinjau Ulang PSBB Pelalawan

baharudin.jpg
(riski)

Laporan : RISKI APDALLI

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan meminta Bupati Pelalawan meninjau ulang Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Pelalawan agar bisa dievaluasi oleh Gubernur Riau.

Ketua Fraksi Golkar Pelalawan, Baharudin, mengatakan pihaknya telah melihat langsung di lapangan, semua desa sudah merata membuat posko Covid-19 agar Social Distansing dan Physical Distancing (SDPD) diatur dengan ketat.

"Kita minta Bupati tinjau ulang lah, agar dievaluasi oleh Gubernur soal PSBB ini. Karena dilapangan sudah ketat SDPD kita dan pasien positif sudah nihil," ungkap Bahar, usai Rapat Paripurna penyampaian dan pengesahan enam Ranperda Kabupaten Pelalawan tahun 2020.

Selain itu, kata Bahar, semua fraksi di DPRD Pelalawan sudah sepakat menyampaikan pendapat terkait peninjuan ulang penerapan PSBB tersebut.

"Kita semua Fraksi tadi sudah menyampaikan pendapat, semua kompak," tegasnya, Jumat 8 Mei 2020.

Dilanjutkan Bahar, bahkan dilapangan dampak sosial, ekonomi dan lainnya sudah banyak didengar oleh para anggota DPRD Pelalawan.

"Banyak aspirasi yang kita dengar, mulai dari dampak ekonomi, sosial. Seperti di PHK Perusahaan, pelaku UKM, dan banyak yng sudah kita dengar dari dampak Covid-19," pungkas Bahar, Kepada RiauOnline.co.id.***

-->