PDP di Bengkalis Bertambah Satu Orang

data-covid.jpg
(istimewa)

 

Laporan: RILIS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, Rabu, 29 April 2020, kembali bertambah satu orang, sehingga secara kumulatif tercatat 38 orang.

Dalam keterang tertulis diterima RIAUONLINE.CO.ID, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Johansyah Syafri menyebut PDP baru tersebut dari Kecamatan Bukit Batu.

“Perempuan, inisialnya NI (44) tahun. Saat ini dirawat di RSUD Bengkalis. NI mulai dirawat kemarin, 28 April 2020” kata Johansyah.

Johansyah menambahkan, sebelum dirawat NI tidak memiliki riwayat perjalanan ke wilayah terjangkit. Misalnya ke Kota Pekanbaru atau Dumai yang saat ini sudah menjadi Zona Merah (Covid-19) atau wilayah terjangkit.

“Hanya memiliki riwayat kontak dengan anaknya yang baru pulang dari Kota Batam (Kepulauan Riau),” imbunya,

Dengan demikian, total PDP tercatat dari Bukit Batu saat ini menjadi 2 orang.

Dengan tercatatnya NI sebagai PDP baru kata dia, maka PDP yang saat ini menjalani perawatan ada 11 orang.

"9 orang di RSUD Bengkalis, 1 di RSUD Mandau, dan 1 lagi di RS Awal Bros Pekanbaru," katanya.

Secara kumulatif atau tercatat, Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di daerah ini meningkat dibandingkan kemarin yang berjumlah 5.447 orang.

"Hari ini menjadi 5.496 atau bertambah 49 orang. Meningkatan tak sampai 1,00 persen. Hanya 0,90 persen," ujarnya.

Satu hal yang menggembirakan, kata Johan, jumlah ODP yang benar-benar ODP atau dalam proses pemantauan karena menjalani karantina mandiri, terus menurun.

"Dibanding angka kemarin sebanyak 1.271 orang, hari ini menyusut sebanyak 65 orang atau berkurang 5,11 persen menjadi 1.206 orang. Atau sekitar 22,00 persen dari total ODP tercatat," imbuhnya.