Berkah Ramadan, Kodim 0303 Bengkalis Berbagi Takjil Kepada Masyarakat

takjil-tni.jpg
(andrias)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Bulan Ramadan dianggap sebagai bulan penuh berkah bagi umat muslim. Di bulan ini juga saat yang baik untuk meningkatkan pahala. Salah satunya dengan berbagikan takjil atau makanan untuk berbuka puasa kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh personel TNI yang berdinas di Kodim 0303 Bengkalis, Riau, di hari ke lima Ramadhan, Selasa 28 April 2020, sore.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, beberapa abdi negara itu tampak membagikan takjil kepada para pengendara yang melintas di Jalan Gatot Soebroto, Kecamatan Bengkalis.

Dengan berpakaian dinas lengkap loreng hijau, mereka tampak dengan ramah membagikan ratusan takjil bagi para pengendara yang melintas.

Dandim 0303/Bengkalis Letkol (Inf) Lizardo Gumay S.H mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian para anggota TNI terhadap masyarakat di bulan penuh berkah ini.

Dijelaskan, Letkol (Inf) Lizardo Gumay S.H bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk berbagi dengan masyarakat demi menciptakan rasa saling menghormati.

"Idealnya, lebih peduli dengan sesama di bulan Ramadan yang penuh berkah ini," katanya kepada sejumlah wartawan.

Kegiatan membagikan takjil kepada pengendara yang melintas di Jalan Gatot Soebroto secara gratis dan berlangsung selama bulan Ramadahan ini.

"Dimulai sore tadi, dan akan terus dilakukan selama bulan ramadhan ini. Dan siapapun dipersilahkan karena kegiatan ini untuk dan diberikan kepada masyarakat," imbuh Lizardo Gumay.