Kabar Gembira, Minggu Depan Gaji 507 Guru Bantu Provinsi di Kuansing Cair

Kepala-BPKAD-Kuansing-Hendra.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kuansing, Hendra memberikan kabar gembira untuk 507 Guru Bantu (GB) Provinsi di Kuansing.

Gaji ratusan guru bantu Provinsi ini segera disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Kuansing. Gaji tersebut bersumber dari Bantuan keuangan (Bankeu) Provinsi Riau Tahun 2020.

Dana untuk pembayaran gaji sudah tersedia sebesar lebih kurang Rp 4 Miliar lebih dan akan digunakan untuk pembayaran gaji GB Provinsi Januari - April 2020.

"Tinggal Surat Perintah Pembayaran (SPP) dari Dinas dan selanjutkan kita terbitkan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D)," ujar Hendra, Jumat kemarin, 24 April 2020.

Dikatakan Hendra, Senin pekan depan dana tersebut sudah bisa cair. Selanjutnya Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuansing yang akan menyalurkan kepada masing-masing guru penerima.

"Sekarang tergantung SPP dari Dinas lagi, kalau cepat dimasukan Senin depan kita terbitkan SP2Dnya," kata Hendra.

Secara terpisah Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuansing, Masrul Hakim mengatakan, Insyaallah Senin semuanya sudah diurus dan perkiraan pada Selasa mereka sudah gajian.

"Satu bulan gaji GB Provinsi ini Rp 2 juta, kalau masuk 6 bulan kita bayarkan 4 bulan, kalau hanya tiga bulan kita bayarkan untuk tiga bulan dulu, nanti kita cek," kata Masrul, Sabtu, 25 April 2020.

Masrul mengatakan, dalam SK Gubri jumlah GB Provinsi di Kuansing keseluruhan ada 507 orang. Mereka mengajar mulai di TK, SD, SMP dan Madrasah.

"SKnya sudah keluar tapi belum kita bagikan, kalau sudah gajian nanti SK langsung kita bagikan. Untuk admistrasi sudah lengkap, kalau cair nanti tinggal ditransfer kerekening masing-masing guru penerima, "pungkasnya.

-->